KBT (Kemah Bakti Tahunan) tahun ini

Huft. . .
habis pulang KBT capek buanget, ngantuk, kedinginan, dll. . .
Eh ada tugas lagi, gag apa apalah namanya anak sekolah. . .
Buat pembaca pasti bingung apa itu KBT?
Di sekolahku (SMKN 7 Semarang) KBT (Kemah Bakti Tahunan) itu Acara Kemah di suatu tempat yang jauh (yah daerah pedesaan) yang diadakan oleh sekolahku tiap tahunnya seperti namanya, tetapi hanya kelas 10 & kelas 11 saja kelas 12 dan 13 tidak ikut karena kelas 12 lagi UAN (berjuang kakak kelasku) & kelas 13 gag tau kenapa hehehe

Yah disini aku mau berbagi kisah menyenangkan sekaligus menyedihkan selama KBT tahun ini.

Aku berangkat dari sekolah tercinta, hari minggu 17 april 2011 pagi (males sih berangkat minggu minggu). Sampe sekolah aku liat udah banyak yang pada datang, tapi waktu keberangkatan molor 1 jam gara-gara jalan dekat sekolahku macet (maklum di jantung kota). udah nunggu 1 jam akhirnya datang juga busnya yah lumayan bagus bus yang aku tunggangi. Karena menghemat biaya sewa bus, keberangkatan di bagi 2. Kelas saya dan murid-murid kelas 11 berangkat terlebih dahulu. Nih bus saya (jangan heran kalo gundul ya, hehehe udah ketentuan sekolah)

hehehe ntu gue yang bawa tas merah. Busnya lumayan nyaman di tunggangi ada AC & TVnya (ndeso bgt aku). Maklum Bus tahun Lalu busnya udah mau pensiun. Begini gambaran di dalam bus

nah itu aku di sebalah kanan yang botak paling depan.
KBT kali ini tempat tujuanya di Boyolali tepatnya gag tau lupa namanya. Sekitar 2 jam lebih perjalanan dari semarang, akhirnya tiba di tempat tujuan

nah, setelah sampai aku sama temen-temen sekelas langsung ketempat yang ditentukan guna mendirikan tenda walaupun tendanya bolong bolong dan berbau apek yang terpenting ada tenda buat tempat berlindung.

Tenda kelas ku lumayan besar, cukup untuk menampung semua anak laki-laki dikelasku, digambar itu saya dan teman saya lagi mendirikan tenda. banyak tenaga terkuras dan putar-putar otak karena udah lama banget gag mendirikan tenda. setelah beberapa menit bahkan puluhan menit sebuah tenda kami selesai didirikan.
pukul 12.30 hari itu adalah saatnya makan siang, para pembina kami mengaturnya pengambilan makanan dengan prasmanan (ambil makanan sendiri-sendiri kayak resepsi pernikahan)
 tetapi harus antri. Yah tak apa-apalah demi mengisi kekosongan perut.

setelah makan, aku dan teman-teman main di dekat tenda (kayak anak kecil ya mainan tapi asyik) sambil menunggu anak kelas kelas 10 datang.

beberapa jam kemudian kelas bus kelas 10 datang, para siswa kelas 10 langsung mendirikan tenda, setelah semua tenda telah berdiri kokoh. Semua siswa peserta kegiatan KBT, berkumpul di sebuah lapangan yang cukup luas untuk melaksanakan upacara pembukaan KBT.

upacara berlangsung sekitar 45 menit, setelah itu siswa bebas kegiatan hingga malam tiba untuk makan malam dan lomba pensi, kelasku menampilkan sebuah lagu karya ciptaan sendiri. Meskipun kurang memuaskan, tapi bagiku yang terpenting adalah kemauan dan kreatifitas temanku yang tampil.

setelah pensi selesai atau tepatnya jam sepuluh lebih, aku dan teman-teman kembali ketenda untuk tidur, aku dan teman-teman sempat kesulitan untuk tidur karena suhunya yang begitu dinginnya (maklum kaki letaknya di kaki gunung merbabu).

Oh iya lupa cerita, saat itu saya menderita penyakit perut, wah tidak mengenakkan sekali. Udah WCnya terbatas, airnya sedikit, ada lintahnya pula, tidak nyaman sekali. Bahkan  yang menyedihkan lagi, tengah malam aku pergi ke WC sendirian dengan penerangan ponsel.

Keesokan harinya setelah Sholat Subuh aku dan Sahabat tercinta (si Surip) jalan-jalan melihat sekitar. Nah, kebetulan sekali Kami melihat Sunrise. Langsung saja aku abadikan,indah sekali pemandangan tsb.

Tak lama kemudian aku dan teman-teman bersiap-siap untuk melakukan senam pagi dilapangan dekat pintu keluar "Bumi Perkemahan". Semua siswa melakukan senam pagi dengan kreasi sendiri supaya masuk 5 besar senam terbaik.

setelah melakukan senam pagi, aku dan siswa-siswa yang lain bergegas mengambil alat makan untuk menikmati santap pagi. Selesai sarapan, kegiatan berikutnya adalah Hiking untuk kelas 10 dan kerja bakti bersih-bersih untuk kelas 11. Aku dan teman-teman membersihkan halaman disekitar mushola dekat tempat kami kemah.

selesai kegiatan tersebut aku dan teman teman kembali ke tenda. Aku mengambil perlengkapan mandi, aku mandi di rumah warga sekitarmeskipun di tempat kemah ada kamar mandi, karena faktor kebersihan. wkwkwkwkwk

Pada malam harinya, kami makan malam seperti biasa mengantri terlebih dahulu. Selesai makan aku dan teman-temanku pergi ke rumah warga untuk mengisi daya baterai HP. Meskipun daya bateraiku masih banyak, tak apalah untuk jaga-jaga. Setelah baterai terisi penuh, kami kembali ke tenda untuk menikmati tidur malam. Tetapi lagi-lagi tidur kami terganggu dinginnya malam.

Pagi berikutnyapun tiba, aku dan semua siswa bergegas berkumpul di lapangan setelah Sholat Subuh. Kami melakukan kegiatan senam aerobic. Instruktur senamnya ada 2 dan berpenampilan sexy meskipun udara dingin. Kegiatan berikutnya adalah Hiking untuk kelas 11 dan dan bersih-bersih untuk kelas 10 setelah sarapan pagi.

Saya dan siswa kelas 11 yang lain berangkat dengan kelasku urutan paling belakang. Dipejalanan Aku melihat banyak sekali pemandangan-pemandangan yang bagus dan siap untuk di abadikan.

Saat Hiking ada 3 tempat peristirahatan, di masing-masing tempat kami harus malakukan sebuah permainan agar boleh jalan lagi. tempat pertama memindahkan bola pingpong dari ujung satu ke ujung yang lain. tempat kedua mengoper holahop tanpa melepas pegangan tangan. tempat ketiga mengisi air dengan mangkung yang berlubang.

Di perjalanan menuju tenda, hujan mengguyur kami. Kami berjalan ditengah-tengah hujan. Pakaianku basa kuyub. Setelah sampai di tenda Nasib yang lebih buruk tiba. Tenda yang aku tempati bocor, dibawahnya banjir. Semua pakaianku dan teman-teman basah kuyub. Kami membuat selokan agar airnya tidak membasahi pakaian kering yang tersisa.

Karena tadi siang hujan, di malam harinya. Aku mengajak temanku ke mushola untuk mengobati rasa kantuk. meskipun tidur di Mushola hawa dingin tetap menusuk jiwa. Akupun mengunakan karpet mushola sebagai selimut.

Keesokan harinya, dipagi yang dingin kami kem bali ke tenda untuk merubuhkan tenda karena hari ini kami akan kem bali ke Semarang.

Setelah barang-barang di beresi, kami makan pagi. Setelah itu upacara penutupan, dan kami pun masuk Bus. Dua jam kemudian akupun sampai di Semarang

THE END

Nah Teman-teman itu tadi adalah pengalaman yang aku rasakan saat KBT kemarin.
buat temen-temen sekelasku yang mau copy buat tugas silahkan Copy. Tapi jangan inget DIEDIT YA