Yamaha mio j super irit bahan pertamax (pengalaman)


Bener-bener sial ane kemarin selasa tanggal 17/9/2013. Motor ane mogok di sukun semarang. Apes bangetnya lagi cari bengkel yang udah buka kagak ketemu, untung nemu bengkel yamah deket situ, tapi buka jam 8 terpaksa ane telat masuk kerja.
singkat cerita tuh motor mogok karena kotor di klepnya (kagak mudeng ane) kata temen ane kalo masalahnya itu berarti bahan bakar yang ane konsumsi salah (eh bahan bakan yang motor ane konsumsi salah). Nah, mulai deh ane browsing di internet. ternyata YAMAHA MIO J yang ane pakai dengan kompresi 9,3 anjurannya PERTAMAX
esoknya, ane coba tuh beli bahan bakar istimewa yang bernama PERTAMAX, pertama beli nih gan. Ane kira-kira persediaan bahan bakar di tangki kosong, terus ane belok deh di pertamina terdekat.
WOOOW gan aneh terkejut, antriannya panjang (antrian premium) ane belok ke antrian pertamax. WOOOW sepi banget, serasa istimewa semua orang liatin ane gan mungkin pada mikir (tuh orang tajir kali ya belinya pertamax) cuma nambah pengalaman aja gan maksud ane. Nih, ada tulisan "KHUSUS PERTAMAX" serasa jadi raja .

ane coba beli 20rb (harga pertamax 10.150). mendapat 1,97 liter. ane coba buat bolak balik kerja lihat Yamaha mio j super irit bahan premium . Ternyata bisa tahan hampir 4xbolak-balik. coba saya hitung lagi
jarak=20,9x (3,5xbolak-balik)
        =20,9x (3,5x2)
        =20,9x7=146,3
146,3/1,97=74,26km/liter sebuah angka yang menyenangkan di kota besar (sering macet)

Related Posts:

1 Response to "Yamaha mio j super irit bahan pertamax (pengalaman)"