cara menginstall windows 7

Udah 3 bulan ini aku pake windows 7 yang katanya operating sistem paling baru dan paling bagus. Tapi setelah aku rasa rasakan sama aja. Di komputerku (komputer jadul) windows 7 terasa berat tapi gak begitu berat sih, lebih terasa beratnya waktu buka game. Banyak sekali sistem yang di perbarui dari versi sebelumnya. Windows 7 juga lebih enteng dari pada vista. Dulu sebelum pake windows 7 aku sering install ulang OS gara-gara komputerku terjangkit virus menyebalkan. Nah ini OS terakhir yang ku unstall.

nah Kali ini aku akan memberi tahu kalian bagai mana cara menginstall windows 7. Caranya tergolong lebih mudah ketimbang windows xp. Tapi ingat spek minimum: Prosesor 2,0ghz, ram 1gb, vga 128mb

caranya:
1. Ganti first bootnya jadi dvd (windows 7 pakenya DVD) di bios
2. masukkan DVD windows 7nya
3. tunggu sebentar, kemudian akan muncul seperti berikut

 4. lalu pilih bahasa

5. klik install now
6. centang, klik next
7. pilih custom (advanced)
8. Buat partisi hardisk anda, lalu klik next
 9. Nah ini adalah proses paling menyebalkan menurut saya karena lama sekali prosesnya, yakni proses penginstallan

10. saat penginstall saya sempat 3x restart. Setelah penginstallan selesai maka muncul tampilan seperti berikut


11. Isi nama komputer anda

12. Lalu isi pasword anda, jika tak ingin membuat password, klik next

13.  Isikan product key, jika tidak mengisi anda akan diberikan 30 hari free

14. Pilih use recommended settings

15.  sekarang windows anda telah terinstall

Related Posts:

0 Response to "cara menginstall windows 7"

Post a Comment